Saturday, May 27, 2017

5 Jalan Lurus Terpanjang, Jangan Berharap Mudik Lewat Jalan Ini Gan!

Halo gan! ngomongin soal jalan lurus terpanjang, pasti males banget bayanginnya. Memang saat ini perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat dan kecanggihan teknologi, membuat sesuatu yang gak mungkin menjadi mungkin loh gaes. Begitu juga dalam hal pembangunan jalan beraspal. Akan tetapi di bagian timur Indonesia sendiri masih banyak jalan yang belum tersentuh teknologi. Bahkan jalan-jalan tersebut memilki jarak yang lumayan jauh tuh gaes. Yap, sesulit apa pun medan yang digarap, seharusnya menjadi mungkin oleh tumbuh kembangnya ilmu pengetahuan dan kecanggihan teknologi.

Nah ngomongin soal jalan, di dunia ini tercatat ada beberapa jalan lurus terpanjang yang pernah dibangun manusia di berbagai latar belakang medannya. Bahkan ada sebuah jalan lurus terpanjang yang memiliki jarak tempuh yang lama hingga membuat para pengemudinya bosan, dimana aja tuh ya?

1. I-80W, Lincoln, Nebraska

Jalan ini memiliki memiliki panjang 84,4 mil atau 135 kilometer. Jalan lurus dan panjang ini menghubungkan kota Denver dan Utah. Apabila melewati jalan ini, kalian bakal liat megahnya Colorado Springs gaan.

2. Highway 46, North Dakota

Jalan ini memiliki panjang 119 atau 190 kilometer. Kalo kalian lewat sini diharuskan banget memiliki kesehatan yang prima dan waktu istirahat yang cukup. Sebab, jarak untuk bisa mencapai tempat peristirahatan motel atau penginapan sangatlah jauh.

3. U.S. Route 66, Chicago-Los Angeles

Jalan ini merupakan induk dari jalan raya di Amerika, Aslinya berasal dari Chicago, Illinois, melalui Missouri, Kansas, Oklahoma, Texas, New Mexico, Arizona, dan California, sebelum berakhir di Los Angeles dengan panjang keseluruhannya 3.940 km.

4. SK-33, Saskatchewan

Memiliki panjang 87 mil atau 139 kilometer. Jalan ini terletak di wilayah selatan Kanada. Nama Saskatchewan sendiri diambil dari bahasa penduduk asli Amerika yaitu suku Indian. Jalan ini melintangkan sebuah ladang jagung yang luas bernama Arbutus Ridge Farms.

5. Highway 10, di Arab Saudi

Jalan ini memiliki panjang 162 mil atau 260 kilometer. Jalan ini dilaporkan lurus seperti anak panah. Pemandangan di sekitarnya, sebagaimana dalam tayangan video youtube tersebut, sangat ‘membosankan’, sebab yang terlihat hanya gurun pasir .

No comments:

Post a Comment