Tuesday, May 30, 2017

Ini 5 Makanan 'Super' yang Bikin Perut Tetap Kenyang saat Puasa

Sahur adalah bagian terpenting saat puasa. Ya, makanan yang konsumsi ketika sahur sangat berpengaruh dengan energi yang ada di tubuh. Makanya, jangan salah makan saat sahur, nanti kamu malah lemas saat berpuasa.

Nah, berikut lima makanan 'super' yang cocok dikonsumsi saat sahur dan bisa membuah kenyang seharian.

1. Telur

Telur adalah salah satu makanan paling bergizi. Telur bisa bikin perut kami kenyang seharian. Nah, makanlah telur saat kamu sahur ya.

2. Alpukat

Alpukat jua termasuk makanan yang bikin kenyang. Selain itu alpukat juga tinggi serat dan mampu mengurangi gula darah di tubuh kamu. Jadi, alpukat adalah salah satu makanan yang wajib kamu makan saat sahur.

3. Bran Muffins

Bran adalah dedak atau kulit ari biji-bijian seperti padi, gandum, jagung, aot dan lainnya. Bran muffin kaya akan kandungan serat dan terbukti mampu bikin perut kamu kenyang seharian.

4. Almond Butter

Almond butter adalah selai kacang. Makanan ini kaya akan vitamin E dan mampu menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, kaya nutrisi dan juga sangat lezat. Selain memiliki banyak manfaat, almond butter juga bikin kenyang lho.

5. Salmon

Salmon adalah salah satu ikan yang kaya nutrisi. Dan merupakan sumber protein, vitamin dan mineral. Salmon juga dikenal mengandung asam lemak omega-3 yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh manusia.

No comments:

Post a Comment