Tuesday, October 17, 2017

Inilah Enam Pedang Legendaris yang Ada Di Dunia!

Kasino88.com - Pedang merupakan salah satu senjata yang dapat kita temui diseluruh penjuru dunia. Pada zaman dahulu para pendahulu kita telah menempa pedang untuk mengalahkan musuh-musuh mereka, pedang juga dinilai efektif untuk melakukan pertarungan jarak dekat. Namun, ada dari beberapa pendahulu kita mengkreasikan pedang mereka agar lebih efektif untuk mengalahkan musuh-musuh mereka. Para leluhur juga menempa pedang dengan bentuk tertentu karena pada zaman dahulu pedang juga memiliki identitas dan nama sendiri untuk menambah reputasi sang pemilik. Berikut ini adalah lima pedang legendaris yang ada di dunia

1. Pedang Excalibur
Pedang excalibur merupakan salah satu pedang yang melegenda, dalam kisah Raja Arthur, barang siapa yang dapat mencabut pedang ini maka ia akan mendapatkan kekuasaan atas Inggris. Meskipun kisah Raja Arthur hanyalah fiksi belaka, namun ternyata pedang excalibur ini benar-benar ada. Pedang ini bukanlah milik Raja Arthur, melainkan milik San Galgano, seorang ksatria yang dinilai bengis pada masanya. Seperti yang diulas oleh merdeka.com (27/11/2015) suatu hari Galagano didatangi oleh malaikat Mikail yang meminta Galgano untuk bertaubat. Galgano akan bertaubat jika ia dapat menancapkan pedangnya kedalam sebuah batu. Tak disangka, ia berhasil melakukannya, akhirnya ia pun bertaubat pada waktu itu. Saat ini pedang milik St. Galgano ini disimpan di sebuah kapel di Monte Siepi, Italia.

2. Pedang Urumi
Pedang ini berasal dari India, secara harafiah urumi dapat diartikan melengkung. Pedang ini merupakan salah satu pedang yang memiliki bentuk yang unik. Bagaimana tidak, pedang ini beberapa bilah (mulai dari dua hingga lima bilah) dalam satu gagang, tidak hanya itu bilah pedang ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Bilah pedang ini memiliki bentuk yang pipih/gepeng sehingga pedang ini justru terlihat lebih mirip dengan cambuk. Pedang ini sangatlah berbahaya baik bagi musuh maupun sang pemegang pedang, karena bentuknya yang lentur, sang empu harus mengayunkannya dengan hati-hati jika tidak ingin terkena sabetan pedang ini.

3. Pedang Goujian
Pedang Goujian merupakan pedang yang ditemukan di Tiongkok dan diperikrakan ditempa lebih dari 2000 tahun yang lalu pedang ini ditemukan di dalam makam sang pemiliknya. Seperti yang dilansir oleh ancient-origins.ne (22/06/2015) meskipun telah berusia lebih dari 2000 tahun pedang ini masih memiliki kondisi yang bagus, bahkan sang penemu tidak menemukan sedikitpun karat pada pedang ini, bahkan seorang arkeologis pun terluka saat menyentuh ujung dari pedang ini. Para arkeologis juga menemukan dua kolom tulisan pada bilah pedang ini yang dapat diartikan ‘Raja dari Yue’ pada kolom pertama dan ‘dibuat untuk keperluan pribadinya’ pada kolom berikutnya. Masih ada dua huruf yang belum dapat diterjemahkan, dua karakter tersebut kemungkinan adalah nama sang raja, namun belum dapat dipastikan nama sang raja tersebut.

4. Pedang Wallace
Bagi penggemar filem Braveheart mungkin pedang ini terdengar tidak asing lagi. Pada filem Braveheart pedang ini dipegang oleh pemimpin perang kemerdekaan Skotlandia, William Wallace, yang diperankan oleh Mel Gibson. Saat ini pedang Wallace dipamerkan di Stirling, Skotlandia pedang ini memiliki berat 2.7 kg, panjang 163 cm, dan lebar 5.7 cm.

5. Honjo Masamune
Pedang ini dibuat oleh salah satu pembuat pedang terkenal di Jepang pada abad ke-14 masehi, Masamune Okazaki. Seperti yang dilansir oleh akibanation.com (30/04/2016) Masamune dipercaya berguru pada Shintogo Kunimitsu. Pedang yang dibuat masamune sendiri memiliki cirikhas yang khusus yaitu memiliki kualitas yang bagus dan terlihat indah. Honjo Masamume dikabarkan memiliki rival, yaitu Murasama.

6. Pedang Zulfikar
Pedang ini mungkin sudah tidak lagi asing bagi umat Muslim mengingat pada awalnya pedang ini adalah milik Nabi Muhammad SAW yang kemudian diberikan kepada sahabat Ali Bin Abi Thalib. Pedang ini tergolong memiliki bentuk yang unik karena memiliki dua mata pedang diujungnya. Masih belum diketahui dengan pasti asal pedang Zulfikar ini. Pedang ini terkenal dengan ketajamannya, konon Sayyidina Ali pernah membelah musuhnya dengan pedang ini.

No comments:

Post a Comment